Pabrik pengolahan kayu terbesar di ciamis ludes dilalap si jago merah




86berita/ciamis-Si jago merah mengamuk di lokasi PT KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Indonesia yang berlokasi di Dusun Sukasenang Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis (jawa barat)
Selasa, (15/8/ 2023) sekitar pukul 09.00 wib

Pantauan 86berita.online menurut informasi api diduga mulai muncul dari bagian belakang pabrik. Pegawai melihat kepulan asap sudah membumbung tinggi. Bagian keamanan pun langsung menginstruksikan seluruh pegawai yang tengah bekerja untuk meninggalkan pabrik. Tak berlangsung lama api semakin membesar hingga membakar hampir seluruh bagian pabrik.


Kabar yang beredar di sekitar lokasi, percikan api mulai muncul sekira pukul 09.30 WIB di sekitar blower. Tempat tersebut tidak jauh dari sisa kayu tipis kering. Melihat munculnya percikan api, karyawan berhamburan keluar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Ciamis, Yusmana mengatakan, menerima laporan terjadinya kebakaran sekira pukul 09.00 WIB. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung mengerahkan seluruh mobil Damkar. Tujuh mobil langsung menuju lokasi kebakaran.

Sebanyak 7 armada Pemadam Kebakaran Ciamis dan BKO Banjar diterjunkan untuk memadamkan api. Menurut informasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Begitu terima laporan, kami langsung ke lokasi. Sampai di lokasi ternyata api sudah sangat besar. Selain dari Ciamis, juga ada bantuan mobil Damkar dari Kota Banjar," katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, belum mengetahui pasti sumber kebakaran. “Kami belum tahu pasti darimana munculnya percikan api. Setelah pemadaman tuntas, baru ada pemeriksaan,” tuturnya.

(Sugianto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama