TERAPKAN TAPPING BOX, BUPATI RIZA HERDAVID : LANGKAH PEMKAB BANGKA SELATAN TINGKATKAN PAD

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Bertempat di Ruang Rapat Batu Belimbing BAPPELITBANGDA, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama Bank Sumsel Babel Toboali dan Pelaku Usaha  di Bangka Selatan tandatangani MoU terkait penerapan Teknologi Tapping Box, Selasa (3/10/23)

Penerapan Teknologi Tapping Box tersebut merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Bangka Selatan dan ini merupakan langkah Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengapresasi langkah yang dilakukan BAKUDA dan Bank Sumsel Babel Toboali dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bakuda dan pihak Bank SumselBabel untuk meningkatkan PAD, khususnya sektor perhotelan, rumah makan dan hiburan. Penerapan Tapping Box ini untuk pertama kali diterapkan di Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang baik ini juga Bupati Riza Herdavid mengajak para pelaku usaha terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan daerah yang kita cintai ini.

"Saya ingin mengajak para pelaku usaha terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memajukan daerah. Paralel dengan hal tersebut, Kami akan terus support program pengembangan UKM, khusus nya yang berskala mikro kecil," imbuhnya.

Sementara, Kepala BAKUDA Kabupaten Bangka Selatan  Agus Pratomo, SE., M.M mengatakan bahwa hari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan sosialisasi penerapan alat perekam transaksi (Tapping Box) kepada sejumlah pelaku usaha. Penerapan Tapping Box ini dilakukan untuk meningkatkan PAD utamanya dari sektor perhotelan, rumah makan dan usaha hiburan.

 Berdasarkan hasil sosialisasi yang kita lakukan, para peserta rapat menyambut baik dan setuju untuk diterapkan di tempat usahanya masing-masing, Penerapan tapping box ini sendiri dilakukan dengan menggandeng pihak Bank SumselBabel, khususnya terkait dengan dukungan peralatan. Kedepan, secara berkala akan dilakukan evaluasi terhadap efektifitas penerapan tapping box ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Agus Pratomo menjelaskan untuk memperkuat komitmen dari pihak-pihak yang terlibat, disamping sosialisasi juga langsung dilakukan penandatanganan kerjasama (MoU). 

"MoU yang sudah kita laksanakan tadi akan mengikat komitmen antara Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Bank Sumsel Babel dan sejumlah pelaku usaha yang terundang. Target pelaku usaha yang diterapkan saat ini sebanyak 10 unit usaha dan kita akan terus tingkatkan ditahun depan. Tentu dengan melihat hasil evaluasi efektifitas nya," pungkasnya

Turut hadiri dalam acara tersebut Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Toboali Edward Oktavidy, Kepala BAKUDA Kabupaten Bangka Selatan Agus Pratomo, S.E., M.M, sejumlah Pelaku usaha diantaranya seperti Hotel Cozy, Hotel Grand Marina, Caffe and Restoran New Lesehan Green dan Kopi Kite.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama