DISKOMINFO BASEL GELAR BIMTEK PENGELOLAAN WEBSITE OPD, YURI : UNTUK PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN LEBIH INFORMATIF

86Berita.Online//Bangka Selatan - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan melalui Bidang E-Government menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Gedung Basel Command Center (BCC).

Adapun bimtek yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut diikuti oleh seluruh Admin Aplikasi dan Website OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto, S.ST, M.M mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilakukan dengan tujuan agar para petugas admin pengelola website dan media sosial dapat aktif menjalankan penyebarluasan informasi pada masing-masing OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

"Dalam dua minggu ini, kita Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan melakukan pelatihan dan pendampingan petugas admin pengelola website dan media sosial OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan. Hal ini juga penting karena website OPD merupakan sarana untuk penyampaian informasi kepada masyarakat terkait program dan kegiatan yang dilakukan," ujarnya saat ditemui tim redaksi, Senin (4/10/2023).

Lebih lanjut, Yuri menyampaikan bahwa sasaran dilakukan pelatihan dan pendampingan petugas admin website OPD ini adalah semakin menguatkan peran PPID OPD.

"PPID OPD memiliki wewenang untuk menyampaikan informasi publik kepada masyarakat terkait dengan program dan kegiatan yang dilakukan. Ada beberapa dokumen yang memang harus dipublis kepada masyarakat seperti Renstra OPD, Renja OPD dan LAKIP OPD," ungkapnya.

"Tentu saja kesemuanya dapat digunakan melalui Website OPD. Disamping itu, penguatan peran PPID dalam memanfaatkan website nya juga merupakan upaya untuk mengeliminir berita palsu atau hoaks. Untuk itu, kami berharap agar pelatihan dan pendampingan petugas admin website memberikan dampak maksimal sesuai yang kita harapkan," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama