Sosialisasi pemilih pemula yang di Laksanakan di MA (madrasah aliyah) di desa pulau kecil.


Tembilahan 86 Berita online com 

Yang di hadiri oleh Ketua PPK kecamatan Reteh, PPS pulau Kecil,PPS Desa Mekarsari dan Sekertariat, dan peserta sosialisasi Pemilih pemula Yaitu Siswa-siswi MA DD PULAU KECIL. 


Ketua PPS desa Mekar Sari Herni yang menjadi narasumber terkait pemilih pemula.

Herni menjelaskan penting nya peran anak muda melakukan peran aktif dalam memberikan suaranya melalui proses demokrasi. Pemlihan Anggota Legislati, Bupati, gubernur dan Presiden. Bagaimana peran generasi muda ikut terlibat menentukan hak pilih nya untuk Kemajuan bangsa dan negara.



Dan Untuk pemilih pemula itu adalah warga negara indonesia yang pada hari pemungutan suara sudah genap berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah / pernah menikah, yang mempunyai hak memilih dan sebelumnya belum termasuk pemilih karna ketentuan undang- undang Pemilu. 

Untuk memastikan terdaftar di DPT siapkan KTP dan Buka Link https://cekdptonline.kpu.go.id  terdaftar atau tidak, jika tidak segera melaporkan di PPS desa masing-masing. 

Dan beberapa siswa dari MA DDI pulau kecil belum ada E- KTP namun sudah Perekeman, Siswa tersebut berharap E-KTP nya di cetak/ dikeluarkan oleh kadisdukcapil kabupaten Indragiri hilir sebelum hari pencoblosan, agar dokumen untuk menggunakan Hak suara bisa singkron. (TimPJID).


#PPS Mekarsari

#PPK Reteh

#KPU Inhil

#Pemilu Serentak tahun 2024

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama