Provinsi Bangka Belitung Ikut Serta Tampilkan Kesenian Budaya dan Kearifan lokal Khasnya Dalam Kegiatan Parade Budaya Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) ke-IX di Lampung Selatan.

 

86Berita.Online// LAMPUNG SELATAN,- Sebanyak 37 Provinsi se- Indonesia Salah Satunya Provinsi Bangka Belitung ikut serta tampilkan kesenian budaya dan kearifan lokal khas Prov.Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan parade budaya jumpa bakti gembira (JUMBARA) ke-IX di Lampung Selatan pada Senin siang (03/07/2023).

Tampilan dari beberapa kontingen Internasional dan se-Nusantara itu berhasil menghipnotis Masyarakat Lampung Selatan yang berbondong-bondong hadir menyaksikan kegiatan parade budaya disekitar jalan protokol kalianda Lampung Selatan.

Begitupun dengan peserta yang berasal dari luar indonesia, banyak dari mereka menampilkan pakaian serta ornamen-ornamen khas negaranya sembari mengucapkan kalimat Tabik pun kepada masyarakat yang hadir di lokasi pada saat kegiatan Parade berlangsung.

12 negara tersebut ialah Malaysia,Filipina,Kamboja,Thailand, Singapura,Laos,Brunei Darussalam, Amerika Serikat,Hongkong,Italia, Tiongkok dan Timor Leste.

Adanya kegiatan itu sempat terjadi kemacetan di ruas jalan protokol kalianda, dimana parade itu dimulai dari jalan Cipta Karya dan berakhir di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan.

Tak berhenti disitu saja, kemeriahan parade budaya dilanjutkan lapangan Korpri dengan kegiatan menyanyikan lagu daerah dari masing-masing kontingen, kegembiraan seluruh peserta memuncak dan memberikan energi positif di sekitar areal lokasi finish.

Rencana nya besok (04/07/2023) kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Jusuf Kalla ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan akan dimeriahkan artis cilik ibukota Farel Prayoga di lapangan stadion Zainal Abidin Pagar Alam, Kalianda, Lampung Selatan Lampung. (Red/Dani)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama