Bupati Riza: Pembangunan Taman dan Infrastruktur Publik Meningkatkan Ekonomi dan Citra Kota Toboali

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,-Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M.Tr.IP, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus berupaya menggeliatkan ekonomi masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur publik, Rabu (03/02024).

Bupati Riza menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan kepada masyarakat dan pelaku UMKM, pemerintah juga fokus pada penyediaan ruang publik yang berestetika.


“Beberapa proyek infrastruktur publik yang telah dilaksanakan beberapa tahun terakhir di Kota Toboali antara lain Himpang Lime, Tugu Adipura, Kulong Bakung, Himpang Nanas, Gerbang Udang Kota Toboali, Penataan Areal Perkantoran, dan Pedestrian Jalan Sudirman,” ungkap Bupati Riza.

Bupati Riza menekankan bahwa pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat yang telah lama disuarakan kepada pemerintah daerah. Dengan adanya pembangunan ini, diharapkan Toboali dan Bangka Selatan akan memiliki taman kota yang representatif dan menjadi kebanggaan masyarakat.

“Salah satu prioritas pembangunan tahun ini adalah Kawasan Benteng Toboali, di mana akan dibangun taman dan wahana permainan,” ujar Bupati Riza.


Bupati Riza juga menyoroti pentingnya melihat pembangunan taman dan infrastruktur publik secara menyeluruh, sebagai bagian dari strategi untuk menggeliatkan perekonomian daerah. Selain pembangunan infrastruktur,

“Pemerintah juga memberikan bantuan dan fasilitasi kepada masyarakat dan pelaku usaha, serta berkoordinasi dengan berbagai stakeholder strategis dalam perekonomian,” ucap Bupati Riza.

Semua upaya ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi jual beli, mengendalikan harga barang kebutuhan masyarakat, dan pada akhirnya, menggeliatkan perekonomian daerah.

Dengan adanya pembangunan taman dan infrastruktur publik yang berkelanjutan, diharapkan Toboali tidak lagi terkesan sebagai “Kota Belum Sampai, Kampung Sudah Lewat”, tetapi menjadi kota yang memiliki citra positif dengan ruang publik yang menarik dan berestetika,” tegas Bupati Riza(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama