Kepala Bakesbangpol Bangka Selatan Menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Operasi Mantab Brata Menumbing 2023 - 2024.

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Polres Bangka Selatan menggelar rapat kordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan operasi mantap Brata Menumbing 2023-2024 bertempat di ruang Wira Pratama Polres Bangka Selatan Jalan Gadung Toboali Kec. Toboali Kab. Bangka Selatan , Rabu (11/10/2023)

Dalam sambutannya, AKBP Toni Sarjaka selaku Kapolres Bangka Selatan mengatakan, rapat lintas sektoral ini untuk mengecek kesiapan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, Pungkasnya

Potensi kerawanan dapat terjadi dalam setiap tahapan pemilu berupa pelanggaran pemilu, termasuk tindak pidana pemilu atau tindak pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditandatangani secara profesional, transparan dan akuntabel.Terkait tindak pidana pemilu, Polri, Kejaksaan dan Bawaslu diharapkan dapat mengoptimalkan peran sentra Gakkumdu, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran pemilu yang terjadi,” ujarnya.

Kepada peserta rakor untuk memetakan kerawanan pada setiap tahapan pemilu serta melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelejen didukung Babinsa dan babinkamtibmas, untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga setiap permasalahan yang berpotensi menggangu jalannya pemilu 2024 dapat diantisipasi sedini mungkin.

Saya meminta peserta untuk diperkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggaraan pemilu dengan unsur pengamanan dan segenap komponen masyarakat.

Jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraan pemilu serta melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran tidak pidana pemilu secara terpadu melalui sentra Gakkumdu secara profesional transparan dan akurat

Disela waktu yang sama Kepala Bakesbangpol Bangka Selatan,Evi Sastra Mengatakan Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi rakor lintas sektoral dalam rangka kesiapan operasi mantab brata Menumbing th 2023-2024. 

Kegiatan ini mempunyai makna strategis sebagai upaya untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergitas antara pemerintah, penyelenggara, pengawas dan aparat keamanan,Dalam mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan tahapan pemilu serentak 2024

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut di hadiri Bupati Basel di wakili Asisten Pemerintah Kesra Sumindar, Kapolres Basel AKBP Toni sarjaka, Kajari Basel Riamasihite.SH  Ketua KPU Basel, Ketua Bawaslu Basel dan tamu Undangan lainnya(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama