Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Sukabumi





   
86berita/sukabumi-Minggu, 01 Oktober 2023 | 11:18 WIB
Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Sukabumi, BMKG Sampaikan Informasi Terbaru
Ilustrasi Gempa Megathrust (unsplash)
86berita.online - Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,4 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat pada hari ini, Minggu (1/10/2023). Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berlokasi di 7.28 lintang selatan dan 106.59 bujur timur (32 km di tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat), dengan kedalaman 89 km. 

"Harap diperhatikan bahwa informasi ini didasarkan pada kecepatan penyebaran, sehingga hasil pengolahan data masih belum stabil dan dapat berubah seiring kelengkapan data," tulis BMKG dalam keterangan resminya.

Sejumlah warganet melaporkan, gempa terasa hingga berbagai lokasi, salah satunya Karawang. Selain itu, gempa juga dirasakan hingga Bandung.

Informasi gempa yang disediakan di atas didasarkan pada data awal yang diperoleh dengan kecepatan. Harap dicatat bahwa tingkat akurasi dan kelengkapan data mungkin belum sepenuhnya terwakili. Pembaca disarankan untuk menunggu laporan resmi dan lengkap dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk informasi yang lebih akurat dan terperinci mengenai peristiwa gempa tersebut.

(kiki)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama