Babinsa Koramil 432-02/Payung Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023.

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,- Semangat kebersamaan dan dedikasi mengalir dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Pulau Besar, yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan. Senin (14/8/2023)

 Acara yang diadakan oleh Kwartir Ranting Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan ini dipimpin oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka,Imam Mubarak Camat Pulau besar Selaku Pembina Upacara Dan ka Kwaran.

Berbagai tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir dalam peringatan ini.Camat pulau besar imam Mubarak,Kapolpos brigadir Bambang,Kades SE kecamatan pulau,Kepala sekolah SD, SMP, SMA,SMK,Siswa siswi SD, SMP, SMA, SMK

Peserta upacara mencapai sekitar 300Siswa/Siswi dan Guru, semuanya turut menyemarakkan suasana.

Imam Mubarak Camat Pulau Besar Selaku,Pembina Upacara dan Ka Kwaran mengatakan Peringatan Hari Pramuka ini menjadi ajang untuk menguatkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan di antara anggota Gerakan Pramuka.

Melalui upacara ini, peserta diingatkan akan nilai-nilai kepramukaan yang mengajarkan tentang kemandirian, kebersamaan, dan pengabdian kepada masyarakat.

Lanjut Imam Mubarak menyampaikan bahwa peringatan Hari Pramuka ini menjadi momentum untuk terus menguatkan semangat dan dedikasi generasi muda dalam mewujudkan cita-cita Gerakan Pramuka.

Ia berharap semangat kebersamaan dan kedisiplinan yang dijunjung tinggi oleh Pramuka akan terus memancar dan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa bahwa pramuka tetap semakin dewasa dan pada tahun politik bahwa pramuka tidak bisa dipengaruhi politik.

Dalam kesempatan ini, masing-masing tokoh juga menyampaikan pesan-pesan inspiratif dan motivatif kepada para Pramuka dan para undangan yang hadir.

Kehadiran Siswa/Siswa,Guru dan tamu undangan ini menjadi simbol kebersamaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan wilayah.

“Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Pulau Besar ini tidak hanya menjadi ajang peringatan semata, tetapi juga refleksi atas semangat kebersamaan, kepedulian sosial, dan dedikasi dalam menggapai cita-cita yang lebih baik bagi generasi muda dan masa depan yang lebih gemilang,” ungkapnya. (Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama