Karang Taruna Desa Penutuk Kec.Lepar Gelar Aksi Sosial Galang Dana

86Berita.Online//Penutuk-Lepar, Guna membantu biaya pengobatan pendarahan pada otak akibat kecelakaan jumat,7 juli 2023 yang dialami oleh Attala yang Berumur 5 Tahun,salah seorang warga Desa Penutuk, Pengurus Karang Taruna (Kartar) Desa Penutuk Kecamatan Lepar Kab.Bangka Selatan melakukan aksi penggalangan dana, Selasa (11/7/2023).

Pengalangan dana yang dilakukan dari pagi hingga sore hari oleh Katar Desa Penutuk dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah Warga.

Dari kegiatan itu,pihaknya berhasil mengumpulkan uang sejumlah Rp 5.658.000 dari masyarakat dan donatur.

Sementara itu, di Simpang tiga desa Penutuk juga dilakukan penggalangan dana oleh RT setempat dan BPD yang berdomisili di Simpang Tiga mengumpulkan Rp 1.720.000 dari masyarakat Simpang Tiga.

Ketua Karang Taruna Desa Penutuk, Emansyah Pramanda atau lebih akrab di sapa Eman berharap donasi yang dikumpulkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk solidaritas kita sebagai Pemuda Karang Taruna untuk meringankan biaya pengobatan ananda Attala yang saat ini masih dirawat di RSUP. Ir. Soekarno Air Anyir., ” tambah Eman.

Mewakili Pemdes Penutuk,Minto Harjo selaku Sekretaris Desa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa penutuk juga Masyarakat simpang tiga yang telah berbagi sedikit rezekinya untuk membantu ananda Attala.

Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Desa Penutuk dan seluruh anggota karang taruna yang secara ikhlas meluangkan waktu,dan tenaga demi aksi penggalangan dana.

Semoga kegiatan ini akan terus ada, sehingga kita bisa membantu rekan lain yang sedang mengalami kesusahan dan memberikan kebaikan bagi masyarakat lebih luas, ” ujar Minto.

Selain melakukan penggalangan dana dilapangan, donasi juga bisa melalui transfer rekening, dengan nomor 169-00-0333398-3 mandiri atas nama Jasri Sutianto.

Setelah kegiatan penggalangan dana akan ditransfer langsung ke rekening keluarga korban.pungkasnya

(Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama