Implementasi Digital Farming Pada Klaster Padi Dalam Mendukung Ketahanan Pangan


media online 86berita.co.id
Provinsi jawatengah


PANEN PADI BERSAMA,
IMPLEMENTASI DIGITAL FARMING PADA KLASTER PADI DALAM MENDUKUNG KETAHANAN PANGAN.



Pemalang, Akhir-akhir ini, Di beberapa wilayah Kabupaten Pemalang kesulitan untuk mencari buruh menanam padi.

Hal itu di sampaikan Plt.Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Pada saat panen raya di Desa Tegal Sari Barat Kecamatan Ampelgading, Pada 26 Juli 2023.

Untuk mengatasi hal tersebut, Mansur mengatakan agar Dinas Pertanian harus menggerakan para petani agar bisa menggunakan teknologi-teknologi pertanian.

" Para petani melalui Kepala Desa maupun kelompok tani harus di gerakan, Agar bisa menggunakan teknologi pertanian sehingga hasil produksi lebih banyak dengan biaya oprasional yang lebih murah, Ujarnya.

Sementara itu untuk mengatasi persoalan pupuk, Feri Uniaga selaku area Manajer Steves Indonesia memperkenalkan produk pupuk Humic Acid 85%.

Menurut Feri, Keunggulan dari pupuk Humic Acid 85% adalah, Walaupun pemberian pupuk yang sedikit tetapi hasilnya sangat optimal untuk tanaman.

' Dengan menggunakan pupuk Humic Acid 85%, Di harapkan agar hasil panen petani bisa optimal, Ujar Feri.

Feri juga mengatakan, Jika petani bisa beralih dari menggunakan pupuk pestisida ke pupuk organik, Kedepannya tanah pertanian akan mudah di kelola.

" Jika tanah petani sudah kembali normal, Biaya perawatan ke aplikasi akan lebih ringan, Pungkasnya.

( Toufiq, )

MH86B

Dipublikasikan oleh media online


Mujihartono
Jurnalistik kaperwil jawatengah
.
https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama