Untuk Meningkatkan Kreatifitas Anak Didik Sekolah Dasar Negeri 4 Desa Pesucen Gelar Festival Karya Seni


Media online 86berita.co.id
Provinsi Jawatengah


UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS ANAK DIDIKNYA, SD NEGERI 4 PESUCHEN MENGADAKAN FESTIVAL KARYA SENI


pemalang, Sekolah Dasar Negeri 4 Pesuchen Kecamatan Petarukan menggelar acara pelepasan siswa kelas 6 dan pentas karya seni, Di halaman gedung SD Negeri 4 Pesuchen, Pada 21 Juni 2023.

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Pesuchen, Pulpariyah mengungkapkan, Diadakannya pentas karya seni dan pelepasan siswa-siswi kelas 6 untuk menghemat biaya.

Pulfariyah pun mengungkapkan, Pentas karya seni bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak didiknya terutama di bidang seni.

" Pentas karya seni juga bertujuan untuk melatih siswa siswi agar belajar tampil berani di depan orang banyak, Ungkapnya.

Biasanya kan ada siswa-siswi yang tampil di depan kelas saja malu, Ujar Pulfariyah, Maka dari itu pentas karya seni adalah bentuk praktek nyata agar siswa bisa berani tampil di depan umum.

Sementara Siswa-siswi SD Negeri 4 Pesuchen sangat antusias dalam mengikuti festival karya seni yang diadakan di sekolah mereka.

Mereka menunjukan bakatnya, mulai dari seni tari, pantomim, Membaca puisi dan lain sebagainya di depan Guru, Orang tua, Dan juga para tamu undangan.

Siswa-siswi tersebut begitu semangat, Dan tidak canggung untuk tampil di atas panggung dan di saksikan oleh banyak orang.

Salah satu siswa yang bernama Andi mengatakan, Jika sebelumnya dirinya sudah berlatih untuk festival karya seni.

" Saya kan sudah berlatih, Jadi saya merasa percaya diri, Pungkasnya.


Pewarta
( Taufiq).

MH86B

Dipublokasikan oleh media online

Mujihartono
Jurnalistik kaperwil jawa tengah

https://www.media 86berita online.co.id

MEDIA OLINE 86BERITA PROP.JATENG bekerja sama dengan MEDIA SILAMPARI BERITA / (86berita.com) MUJIHARTONO jurnalistik kaperwil jateng REDAKSIONAL DITERBITKAN BERDASARKAN : Undang-Undang Pers No. 40/1999 Pasal 40 Ayat 1 (Kemerdekaan Pers Dijamin Sebagai Hak Asasi Manusia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama