Khataman TKA/TPA Nurul Ihsan Unit 007 Desa Pergam, Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan Menghasilkan 20 Hafidz Al-Qur’an

 

86Berita.Online//Bangka Selatan,— Pada hari Minggu, 4 Juni 2023, di Masjid Desa Pergam, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, digelar acara khataman Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA)/Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Nurul Ihsan Unit 007. Acara ini merupakan perayaan wisuda 20 hafidz dan hafidzah yang telah berhasil menghafal seluruh Al-Qur’an.

Dalam sambutannya,Debby Vita Dewi.SE selaku Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik acara tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada para santri TKA/TPA Nurul Ihsan Desa Pergam. Beliau berharap agar para lulusan tersebut dapat menjadi insan Qur’ani dan praktisi bangsa yang mampu mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, juga diingatkan bahwa mempelajari dan menghafal Al-Qur’an merupakan bagian penting dalam kehidupan. Selain untuk menjaga kemurnian kalamullah, Al-Qur’an juga memiliki pengaruh besar terhadap diri seseorang. Nilai-nilai Al-Qur’an yang dijadikan pedoman hidup akan membawa kebaikan dalam setiap langkah hidup. Namun, menjadi hafidz Al-Qur’an tidak bisa terjadi secara instan dan cepat. Dibutuhkan pengenalan, pembiasaan, keteladanan, serta kecintaan pada Al-Qur’an itu sendiri agar benar-benar menjadi generasi Qur’ani yang mampu menjalankan dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai kitab Allah yang sempurna.

Wabup Basel Debby juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan para pengajar yang telah berperan dalam menghasilkan generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. Beliau berharap ke depan Kabupaten Bangka Selatan akan memiliki lebih banyak lagi penghafal Al-Qur’an yang dapat memberikan berkah dan kemakmuran bagi daerah tersebut.

Selain itu, beliau juga meminta doa dari anak-anak tersebut untuk daerah Kabupaten Bangka Selatan agar menjadi negeri yang berkah dan senantiasa mendapat keberkahan. Doa dari anak-anak sholeh, terutama para hafidz Al-Qur’an, diyakini sebagai doa mustajab yang mudah dikabulkan oleh Allah.

Dalam penutup sambutannya, Debby juga berharap Allah senantiasa memberkahi segala usaha dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bangka Selatan,negeri yang dicintai oleh semua.(Red/Dani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama